Belasan Petugas Medis RSUD Ploso Lakukan Isolasi Mandiri

Senin, 20 April 2020 - 18:40 WIB
Adanya belasan petugas medis yang harus menjalani karantina mandiri ini, membuat pelayanan di RSUD Ploso sempat terganggu. Namun, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jombang ini sudah mengambil berbagai langkah, sehingga seluruh pelayanan bisa dioptimalkan kembali sejak Jumat (17/4/2020) malam lalu.

"Kalau mengganggu ya jelas terganggu, tapi kita sejak hari Jumat sore melakukan lagkah-langkah tertentu agar pelayanan tetap bisa berjalan optimal. Semoga hasil swap itu negatif. Pasien bisa sehat seperti biasa, dan karantina mandiri petugas medis bisa diakhiri," tandas Iskandar.

Sementara itu, data perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang, pada Senin (20/4/2020), pukul 14.00 WIB, tercatat ada tujuh kasus positif Covid-19. Dari Ketujuh orang tersebut, enam orang menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Jombang, serta satu orang dirawat Rumah Sakit Adi Husada Surabaya.

Sedangkan jumlah pasien yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak lima orang. Dari kelima PDP, empat pasien dinyatakan selesai masa pemantauan. Sedangkan satu PDP yang masih dirawat merupakan pasien yang dirujuk oleh RSUD Ploso ke RSUD Jombang.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More