Tinjau Lokasi Dapur Umum, Wali Kota dan Kapolres Masak untuk Warga

Senin, 20 April 2020 - 16:45 WIB
Tinjau Lokasi Dapur Umum, Wali Kota dan Kapolres Masak untuk Warga
GORONTALO - Jumat (17/04/20) Pemerintah Kota Gorontalo dan Forkopimda Kota Gorontalo, meninjau dapur umum penanganan Covid 19 Kota Gorontalo, di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

Menariknya, dalam kunjungan tersebut Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, dan Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro, ikut memasak makanan untuk warga. Disaksikan Dandim 1304 Gorontalo, dan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo.

Pembangunan salah satu pusat pelayanan untuk masyarakat di tengan pandemi Covid 19 itu, kata Wali Kota Gorontalo Marte A. Taha, adalah inisiatif dari Forkopimda Kota Gorontalo. Diperuntukan bagi masyarakat, termasuk mereka yang terdampak Covid 19.

Sebelum diantar kepada masyarakat terdampak Covid 19, makanan ini dimasak oleh aparat Polri dan TNI, termasuk aparat di bawah naungan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Untuk saat ini, makanan siap saji ini dimasak oleh aparat Polri dan TNI, namun untuk berikutnya akan kami jadwalkan seminggu sekali. Jadi tugas memasaknya, bukan hanya dijalani oleh aparat TNI dan Polri, tetapi aparat pemerintahan daerah juga. Setelah makanan itu usai dimasak dan dikemas, aparat TNI dan Polri yang akan mengantarnya ke setiap rumah warga terdampak Covid 19,” ujar Marten.

Sementara itu Kapolres Gorontalo AKBP Desmont Harjendro tambahkan, tujua lain dari dapur umum ini, untuk memudahkan masyarakat dalam menyuplai makanan.

Upaya yang dilakukan oleh aparat Polri, TNI juga Pemerintah Daerah, seperti pembangunan dapur umum ini, bagian dari mengimbau masyarakat agar tetap di rumah. Mengingat kondisi daerah yang belum stabil, akibat penyebaran pandemi Covid 19.

“Kami bekerja untuk masyarakat, maka kami berharap, masyarakat agar di rumah saja, di tengah pandemi Covid 19. Salah satu upaya yang dilakukan oleh aparat ini, semoga bisa membantu masyarakat, termasuk mereka yang tedampak Covid 19,” tutup Kapolres.
(atk)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content