Pastikan Kelayakan, Ditjen IKP Kemenkominfo Survei Media Center Klaster Kabupaten Jayapura

Kamis, 24 Juni 2021 - 16:34 WIB
Ketua Bidang TIK Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura yang juga Plt. Kadis Kominfo Gustaf Griapon bersama Koordinator Perencanaan Program dan Pelaporan Ditjen IKP Kementerian Kominfo Prasetyo Hadi
SENTANI - Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah melakukan kunjungan ke Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Dalam kunjungannya selama dua hari pada 21 dan 22 Juni yang lalu, Ditjen IKP melakukan survei terhadap Media Center Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura untuk melihat langsung dan memastikan kelayakannya.

Karena selain sosialisasi, keberadaan media center ini juga merupakan bagian dari tugas Kementerian Kominfo dalam rangka mendukung penyelenggaraan PON XX dan Peparnas 2021 di Papua.

Prasetyo Hadi, selaku Koordinator Perencanaan Program dan Pelaporan Ditjen IKP Kementerian Kominfo, mengatakan, survei ini juga untuk sosialisasi penyediaan media center sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 10 Tahun 2017 tentang dukungan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas 2021 di Papua.

Media Center Sub Klaster Kabupaten Jayapura berlokasi di Hotel Grand Allison, itu merupakan rekomendasi Bupati Jayapura melalui Bidang TIK Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura. “Lokasinya memang sangat strategis, berada di tengah-tengah venue yang ada di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Lokasi tersebut, kata Prasetyo, untuk memudahkan awak media mengakses media center di Klaster Kabupaten Jayapura. "Selain itu, kita juga memastikan lokasinya bisa menampung berapa banyak awak media dan kita pastikan jaringan TIK dengan Bidang TIK Sub PB PON,” katanya.

Sebelumnya, pada Jumat (18/6/2021) lalu, sudah dilakukan survei infrastruktur Information Teknologi (IT) di venue-venue yang ada di Klaster Kabupaten Jayapura. Kemudian pada Selasa (22/6/2021) dilanjutkan dengan survei ke Media Center Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, yang berlokasi di Hotel Grand Allison, Kota Sentani.

Koordinator Bidang TIK Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon menyampaikan alasan merekomendasikan Hotel Grand Allison sebagai Media Center. "Lebih mudah diakses. Karena ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) di Doyo (Waibhu) dan ada yang di Kampung Harapan (Distrik Sentani Timur),” kata pria yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

Selain itu, kata Gustaf, ada dalam pemasangan jaringan Fiber Optik (FO) dari Astinet, juga didukung oleh tempat parkir yang memadai dan mudah, ruangan yang nyaman serta jauh dari suara kebisingan jalan raya. CM
(ars)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content