3 Karyawan Pabrik Kertas Keracunan Gas dalam Tandom, Satu Tewas Dua Kritis

Rabu, 26 Mei 2021 - 19:50 WIB
Proses evakuasi karyawan pabrik kertas yang diduga keracunan gas saat membersihkan tandong di area pabrik. Dalam insiden ini satu orang tewas dua lainnya kritis. Foto: Istimewa
MOJOKERTO - Tiga orang karyawan perusahaan pabrik kertas , PT Pakerin di Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto , diduga menghirup gas beracun saat menguras tandon penampungan bahan baku kertas, Rabu (26/5/2021) siang.

Mengetahui ada tiga orang rekannya yang pingsan menghirup gas beracun di dalam tandong penyimpanan bahan baku kertas, sejumlah karyawan berusaha menolong dan mengevakuasi tiga korban dari dalam tandon.





Ketinganya pun langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat, RSUD Profesor Doktor Soekandar, Mojosari. Namun setelah dilakukan perawatan, satu orang meninggal dunia dan dua karyawan lainya dalam kondisi kritis.



Korban meninggal dunia adalah Agus Selamet Santoso, warga Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, sedangkan dua lainya yakni Sujiono warga Kecamatan Prambon dan Suriyono, warga Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.





Kapolsek Pungging, AKP Margo Sukwandi mengatakan, kejadian itu berawal ketika tiga karyawan pabrik kertas membersihkan air dan kotoran yang berada di dalam tandon penyimpanan bahan baku pembuatan kertas.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More