Tiba di Timika, Jenazah Wagub Papua Klemen Tinal Disambut Upacara Militer dan Tangis Haru

Minggu, 23 Mei 2021 - 19:56 WIB
Jenazah Almarhum Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika Papua dari Jayapura menggunakan Pesawat Hercules, Minggu ( 23/5/2021 ) siang, disambut upacara militer. Foto: iNews TV/Nathan Making
TIMIKA - Jenazah Almarhum Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika Papua dari Jayapura menggunakan Pesawat Hercules, Minggu ( 23/5/2021 ) siang.

Saat tiba, jenasah almarhum Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal yang meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Menteng, Jakarta, Jumat (21/5/2021) dini hari itu, langsung disambut oleh para pejabat Pemerintah Kabupaten Mimika, pejabat TNI-Polri dan Para Tokoh.





Sebelum disemayamkan di rumah negara di Jalan SP3, terlebih dahulu dilakukan upacara secara militer.



Usai dilakukan upacara militer, jenazah almarhum Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kemudian di bawah kerumah negara dengan menggunakan mobil ambulance untuk disemayamkan, dan direncanakan pada Senin (24/5/2021) baru dimakamkan.

Saat memasuki area rumah Negara, ribuan warga yang telah menanti tidak kuasa menahan tangis dan haru, tidak sedikit dari mereka histeris mengenang sosok pemimpin yang mereka cintai. Namun sayang warga yang berusaha masuk masuk dihalau oleh petugas yang berjaga.



Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More