Massa Serang Kapolda dan Pejabat Daerah di Rumah Duka Wagub Papua

Sabtu, 22 Mei 2021 - 23:29 WIB
loading...
Massa Serang Kapolda dan Pejabat Daerah di Rumah Duka Wagub Papua
Massa Serang Kapolda dan Pejabat Daerah di Rumah Duka Wagub Papua. Foto/MPI/Chanry
A A A
JAYAPURA - Suasana duka mendadak berubah saat kelompok warga yang diduga kerabat Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengamuk dan menyerang pejabat daerah termasuk Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Kedatangan jenazah wagub Papua disambut isak tangis keluarga. Suasana duka terasa saat jenazah diturunkan dari mobil jenazah di kediaman wagub.

Namun, suasana duka mendadak berubah saat kelompok warga yang diduga kerabat Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengamuk dan menyerang pejabat daerah termasuk Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Tak hanya kapolda, sejumlah pejabat daerah yang sedang memberikan arahan kepada warga juga diserang.

Massa beringas menyerang sejumlah pejabat diantaranya Asisten 1 Pemprov Papua Doren Wakerkwa, Bupati Mamberamo Tengah Ham Pagawak.

Tak hanya itu, massa juga merusak sejumlah karangan bunga di depan kediaman rumah duka serta sejumlah perabotan tamu.

Pejabat yang diserang langsung diamankan sejumlah petugas kepolisian dan TNI ke tempat yang aman. Belum diketahui motif amuk massa tersebut.

Situasi Kota Jayapura sempat mengkhawatirkan karena sejumlah toko tutup lebih awal karena beredar isu akan ada penyerangan oleh sekelompok tak dikenal.

"Kami diminta polisi untuk menutup toko lebih awal karena dikhawatirkan situasi kurang kondusif atas kematian wagub Papua," jelas Rina, pemilik toko.

Baca juga: Kapolres: Anak Danramil Ditemukan Tewas Masih Pakai Earphone dengan Kondisi Ponsel Dicas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)