Kasus WNI Positif Corona di Luar Negeri Meningkat Jadi 858 Orang

Jum'at, 22 Mei 2020 - 18:06 WIB
Kemlu mengungkapkan kasus WNI di luar negeri yang terkonfirmasi Covid-19 kian meningkat. Dalam sehari, ada delapan kasus baru WNI positif di tiga negara. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengungkapkan kasus warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) kian meningkat. Dalam sehari, ada delapan kasus baru WNI positif di tiga negara.

“Tambahan WNI yang terkonfirmasi #COVID19 di Bahrain, Qatar & Kuwait. Total WNI terkonfirmasi COVID-19 di luar negeri adalah 858,” seperti dikutip SINDOnews dari akun Twitter @Kemlu_RI, Jumat (22/5/2020). (Baca juga: Gugus Tugas Apresiasi Langkah BPOM Siapkan Laboratorium untuk Uji COVID-19 )

Menilik data yang diberikan, Kuwait mencatatkan terjadi lima kasus baru WNI positif Covid-19. Kemudian, di Qatar mencatatkan bertambah 2 orang dan di Bahrain 1 orang. Seiring peningkatan kasus baru itu, jumlah WNI yang menjalani perawatan intensif juga ikut melonjak. Hingga hari ini, Kemlu menyebutkan total yang dirawat naik dari 379 menjadi 385 orang. (Baca juga: Bareng EP Jokowi, Sandi Bagikan Sembako ke Mahasiswa dan Buruh )

Kendati begitu, Kemlu juga menyebutkan terjadi pertambahan pasien WNI yang dinyatakan sembuh di Kuwait. Berdasarkan data tersebut, jumlah WNI sembuh dari Covid-19 saat ini bertambah 2 orang sehingga totalnya mencapai 426 orang.

Kemlu juga menyatakan belum terjadi perubahan jumlah kasus meninggal. Dengan demikian, WNI Covid-19 yang meninggal hingga hari ini masih 47 orang. (Baca juga: Corona Dianggap Pemberontak yang Harus Dinegosiasikan dengan Jalan Damai )



Berikut Sebaran Kasus WNI Covid-19 di Luar Negeri:

Amerika Serikat: 67 orang (27 sembuh, 26 stabil, 14 meninggal)

Arab Saudi: 109 orang (24 sembuh, 72 stabil, 13 meninggal)

Australia: 2 orang (stabil)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More