Rp31 M Tunjangan Hari Raya ASN Pemkab Maros Cair

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:56 WIB
Ilustrasi. Foto: Istimewa
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mulai membayarkan tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) sejak Selasa 4 Mei kemarin. Total THR yang dicairkan Pemkab Maros mencapai Rp31 miliar.

"Alhamdulillah tanggal 4 Mei kemarin kami sudah membayarkan THR ASN di lingkup Pemkab Maros dan kami menjadi yang pertama membayarkan THR di Sulsel," ujar Bupati Maros, Chaidir Syam, Rabu (4/5/2021).

Baca Juga: Pemkab Maros
"Sekitar Rp31 miliar lebih anggaran kita siapkan untuk pembayaran THR bagi 7 ribu ASN. Transfer THR ini kita lakukan setelah ada juknis (petunjuk teknis) turun dari Kementerian Keuangan ,” ujar Chaidir.

Tahun ini lanjut Chaidir, pejabat eselon II juga menerima THR . Tidak seperti tahun lalu, mereka tidak menerima THR karena kebijakan pemerintah pusat.



Baca Juga: Pemkab MarosTHR sebanyak 7.120 dengan anggaran mendekati Rp32 miliar. Jumlah pejabat eselon II 35 orang.

Salah seorang ASN Pemkab Maros , Rizky mengaku bersyukur karena THR sudah dibayarkan. “Alhamdulillah, sehari sebelumnya gaji bulan Mei sudah masuk di rekening dan kemudian ada lagi masuk THR . Ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan kebutuhan Idulfitri, apalagi jelang lebaran harga kebutuhan pokok juga mulai merangkak naik,” pungkasnya.
(luq)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More