Sambut Milad ke-2, MT Ukhuwah UMI Workshop Public Speaking

Minggu, 25 April 2021 - 13:07 WIB
Mantan Direktur Pascasarjana UMI itu mengungkapkan, sebuah penelitian di Amerika menunjukkan bahwa umumnya perusahaan butuh manusia yang miliki keterampilan atau kemampuan berkomunikasi dan berintegritas.

Sementara itu, Plt Ketua PKK Pemprov Sulsel, Naoemi Octarina A Sudirman Sulaiman, memaparkan, public speaking mengedukasi kita berbicara di depan umum serta bagaimana memahami apa yang diinfokan ke publik sehingga dapat dipahami audiens.



”Selain itu, ilmu public speaking ini mengajarkan pula bagaimana cara memilih dan melontarkan kata dan kalimat yang tepat sesuai yang kita komunikasikan,” ujarnya.

Komunikasi yang baik karena ditunjang kemampuan public speaking, akan mampu mempengaruhi orang lain, termasuk suami, istri dan anak-anak kita.

"Terhadap anak misalnya, jika ingin menasihati, sebaiknya jangan ditegur di depan orang, tapi sangat bijak jika berdua lalu menasihati. Pola komunikasi Ini ada kaitannya dengan konsep diri. Dalam artian bagaimana memandang diri dan orang lain,” tandas Naoemi Octarina.

Ketua Panitia, Ernawati Hanafi menjelaskan, workshop yang mendapat apresiasi dari berbagai kalangan ini dihadiri langsung Rektor UMI dan Ketua Pembina MT Ukhuwah UMI Prof Dr Hj Masrurah Mochtar ini, mendapat atensi yang cukup besar dari berbagai elemen.

"Peserta workshop dari penyuluh se-Sulsel dan organisasi guru dari Sabang hingga Merauke, mahasiswa, dan dosen. Alhamdulillah, ada juga peserta dari Malaysia,” ujar Erna.

(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More