Otak Pembakaran Heli di Ilaga Papua Diburu Satgas Nemangkawi

Senin, 12 April 2021 - 17:31 WIB
Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy menyatakan ada 4 pelaku yang diduga membakar helikopter di Bandara Aminggaru, Ilaga, Puncak, Papua. Foto/Ist
JAYAPURA - Pelaku pembakaran Helikopter Cooper di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua sudah terindentifikasi dan masih diburu.

Baca juga: Breaking News OPM Bakar Helikopter Sipil di Bandara Ilaga Papua

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy menjelaskan ada empat orang pelaku yang diduga melakukan pembakaran helikopter pada Minggu, 11 April 2021 malam.

Baca juga: Heli yang Dibakar OPM di Ilaga Ternyata Pernah Mendarat Darurat di Lapangan Sepak Bola Nimbokrang

Keempat pelaku pembakaran yang berasal dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) tersebut yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kagoya, Lerimayu Telengen, Numbuk Telenggen.





Kondisi helikopter Cooper yang dibakar KKB di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (11/4/2021). Foto/Ist

Iqbal Alqudussy menyatakan, keempat orang ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Papua. “TNI dan Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Kapolda Tegaskan Helikopter yang Dibakar di Ilaga Dalam Kondisi Rusak
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More