Heli yang Dibakar OPM di Ilaga Ternyata Pernah Mendarat Darurat di Lapangan Sepak Bola Nimbokrang

loading...
Heli yang Dibakar OPM di Ilaga Ternyata Pernah Mendarat Darurat di Lapangan Sepak Bola Nimbokrang
Helikopter Cooper yang dibakar KKB di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak ternyata pernah mendarat darurat di di Lapangan Sepakbola Kampung Benyom Jaya I, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu. Foto Ist
ILAGA - Kontak tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan pasukan TNI/Polri di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (11/4/2021) berujung ke pembakaran Helikopter Cooper yang terparkir di bandara tersebut. Helikopter yang dibakar tersebut dioperasikan oleh Unitrade Persada Nusantara di bawah AOC PT Ersa Eastern Aviation.

Ternyata Helikopter Cooper yang dibakar KKB tersebut sama dengan helikopter yang mendarat di Lapangan Sepakbola Kampung Benyom Jaya I, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Minggu (7/2/2021).

Dimana helikopter yang dibakar tersebut sama jenis dan no registrasinya dengan heli yang mendarat darurat di Distrik Nimbokrang. Helikopter yang mendarat darurat akibat cuaca buruk berjenis MI-8MTV-I dengan Nomor Registrasi UP-MI815, yang dipiloti kapten Oleksii Legorychev, Co pilot Kapten Valeria Chomomorets saat mendarat darurat.

Baca: Breaking News OPM Bakar Helikopter Sipil di Bandara Ilaga Papua

Saat ini Pasukan TNI-Polri terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut. Aparat keamanan TNI-Polri telah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal antara lain yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen.

Baca: Polda Papua Kerahkan 1 Pleton Brimob dan Satgas Nemangkawi Buru OPM Sabinus Waker di Beoga



"TNI-Polri sedang memburu kelompok ini. Kami akan menindak tegas KKB yang melakukan aksi brutal di Ilaga. Jadi posisi heli tersebut merupakan helikopter yang tengah perbaikan dan terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga," tegas Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Polri Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, saat ditemui di Timika, Papua, pada Senin (12/4/2021).
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top