Korban Tabrakan Kapal di Perairan Indramayu, 1 ABK Tewas 16 Hilang

Sabtu, 03 April 2021 - 22:37 WIB
Seorang ABK korban tabrakan kapal laut MV Habco Pionner dengan KM Barokah Jaya di Perairan Indramayu ditemukan tewas. Sedangkan 16 ABK lainnya masih hilang. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
INDRAMAYU - Seorang anak buah kapal (ABK) korban tabrakan kapal laut antara MV Habco Pionner dengan KM Barokah Jaya di Perairan Indramayu, Jawa Barat ditemukan tewas. Sedangkan 16 ABK lainnya masih hilang.

Baca juga: Tabrak Kapal Kargo di Laut Indramayu, MV Barokah Jaya Beserta 32 ABK Terbalik

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Jawa Barat Supriono mengatakan, peristiwa kecelakaan laut itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Jarak lokasi kecelakaan dari pinggir dermaga (Karangsong, Indramayu) sekitar 44,26 mil laut.

Baca juga: Dua Kapal Tabrakan di Perairan Indramayu, 17 ABK Dilaporkan Hilang

"15 orang dilaporkan selamat dan sudah dievakuasi ke MV Habco Pionner. Satu orang meninggal, dan 16 lainnya masih dalam pencarian," katanya, kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).



Baca juga: Dua Kali Tembakan Peringatan, Kapal Vietnam Tak Berkutik saat Diamankan di Natuna

Korban berasal dari ABK KM Barokah Jaya. Saat ini, seluruh korban selamat dan meningal dilaporkan berada di atas kapal MV Habco Pionner.

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah menyebut, MV Habco Pioneer merupakan kapal kargo bermuatan minyak mentah yang tengah berlayar dari Balikpapan menuju Merak. "Adapun MV Barokah Jaya adalah kapal nelayan yang tengah berlayar dari Balongan menuju Eretan," katanya. Tabrakan mengakibatkan MV Barokah Jaya beserta 32 ABK terbalik.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, berikut nama korban selamat dalam tabrakan kapal laut itu:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More