Meski Pandemi Covid-19, Antam Pastikan Operasional Tetap Berjalan

Sabtu, 18 April 2020 - 19:09 WIB
Ilustrasi emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat banyak sektor usaha melakukan penyesuaian kebijakan operasional. Termasuk PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

Namun sebagai salah satu sektor strategis, Antam menegaskan, kegiatan operasional tetap berjalan ditengah pandemi.

Sekretaris Perusahaan Antam, Kunto Hendrapawoko, mengatakan, perusahaannya berupaya pelaksanaan kegiatan operasional tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan dan kesiagaan yang ketat.

"Saat ini, kami menjalankan operasional berdasarkan protokol kesiagaan Holding Industri Pertambangan-MIND ID dan sesuai ketentuan pemerintah," kata Kunto di Jakarta, Sabtu (18/4/2020).

Kunto mengatakan, Antam berpedoman pada instruksi Pemerintah Daerah setempat dalam penanganan Covid-19. Misalnya di Halmahera Timur, karyawan yang baru tiba dari luar daerah diwajibkan 14 hari karantina mandiri sebelum masuk kerja.



"Kami melakukan screening kesehatan secara ketat di setiap area kerja, baik di tambang maupun di pabrik, menerapkan pembatasan jarak fisik, pengukuran suhu, kewajiban penggunaan masker, serta larangan penerimaan tamu perusahaan," kata Kunto.

Protokol kesiagaan juga berlaku di Butik Emas Logam Mulia yang saat ini masih beroperasi secara terbatas.

Kunto menjelaskan, protokol pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan portable hand wash serta pembatasan jarak fisik diterapkan guna melindungi keselamatan dan kesehatan pegawai dan pelanggan yang melakukan transaksi logam mulia.

"Saat ini Butik Emas Logam Mulia hanya beroperasi terbatas untuk pengambilan pesanan emas yang telah dipesan online ataupun lewat aplikasi WhatsApp," kata dia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More