Hadirnya PT Antam dan KSO MTT Picu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di Konut

Selasa, 29 Maret 2022 - 19:27 WIB
loading...
Hadirnya PT Antam dan KSO MTT Picu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di Konut
Masyarakat lingkar tambang menyambut baik kehadiran perusahaan BUMN PT Antam Tbk di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara.(Ist)
A A A
KONAWE UTARA - Masyarakat lingkar tambang menyambut baik kehadiran perusahaan BUMN PT Antam Tbk di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara .

Hal itu disampaikan oleh Rahmat Mustafa saat menggelar pertemuan dengan mahasiswa dan awak media di salah satu hotel di Kota Kendari.

Mustafa mengatakan, masyarakat lingkar perusahaan tambang, khususnya konsorsium pengusaha lokal daerah Konut sudah merasakan manfaat positifnya.

"Hadirnya PT Antam Tbk beserta KSO MTT di Konut sangat positif karena berdampak pada peluang kerja serta pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat lokal," ujarnya.

Dia mengungkapkan, sejak adanya pandemi COVID-19 situasi buruk menimpa masyarakat yang berdampak pada sumber pendapatan dan kesejahteraan. Baca: Bentrok Antar Fakultas Pecah di UIN Makassar, Wakil Dekan dan Mahasiswa Terluka Parah.

Namun sejak adanya investasi di daerah mereka, masyarakat mulai bangkit dan mendapat peluang pekerjaan serta peluang usaha di sekitar lokasi perusahaan tambang tersebut.

"Sungguh sangat tidak logis jika ada pihak luar yang berasumsi bahwa kehadiran investasi ini berdampak negatif. Namun justru sebaliknya, kondisi masyarakat sangat jelas merasakan dampak positifnya. Banyak warga dari berbagai kalangan yang dipekerjakan di perusahaan tersebut. Kita ini harus sadar, dulu daerah kita ini tidak ada apa-apanya, banyak yang merantau keluar mencari rejeki. Tapi sekarang kita sudah mampu bekerja di daerah kita sendiri di perusahaan yang ada di Konut," ungkap Mustafa.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)