Melihat dari Dekat Toko Terbaru IKEA di Bandung Barat, Dibuka April 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:12 WIB
IKEA juga menerapkan sistem penjualan mandiri. Artinya, saat konsumen tertarik dengan barang yang dipajang, konsumen tinggal memesannya melalui handphone ke nomor yang telah tertera dalam kertas yang ditempel di setiap perabot yang dipajang dalam ruangan-ruangan tersebut. Kemudian, konsumen akan diarahkan ke ruangan lain untuk mengambil barang yang diinginkannya.

President Director PT. Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall mengatakan, berdirinya toko IKEA Kota Baru Parahyangan tak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, dan Kedutaan Besar Swedia.

Menurut dia, sama seperti dua toko IKEA lainnya, IKEA Kota Baru Parahyangan juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menghadirkan pengalaman belanja yang sehat dan aman bagi para pelanggan.

Patrik juga mengatakan, toko IKEA Kota Baru Parahyangan memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi pada perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat dan sekitarnya, salah satunya dengan merekrut lebih dari 300 sumber daya manusia (SDM) lokal dengan latar belakang yang berbeda.

Lebih dari itu, tambah Patrik, IKEA Kota Baru Parahyangan juga akan menyelenggarakan program Teras Indonesia yang merupakan program kemitraan flagship antara IKEA dengan pelaku UMKM yang dapat menjual produk-produknya di toko IKEA.

"Kami sangat senang dapat segera menyapa masyarakat Bandung dan sekitarnya di toko IKEA Kota Baru Parahyangan. IKEA ingin menjadi bagian dari Bandung Barat dengan menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang di wilayah ini," tutur Patrik.

Selain mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah setempat, IKEA Kota Baru Parahyangan juga mendapat dukungan penuh dari Kedutaan Besar Swedia. Hal ini, kata Patrik, mungkin terjadi berkat relasi baik antara Pemerintah Swedia dan Provinsi Jabar yang telah terbangun.

"Kami sangat menghargai dukungan penuh yang diberikan oleh Pemprov Jabar, Pemkab Bandung Barat, dan Kedutaan Besar Swedia dari awal pembangunan toko hingga saat ini. Agar

hubungan yang telah terjalin dapat semakin erat, kami optimis bahwa kami dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan komunitas lokal," pungkasnya.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil yang juga hadir dalam kegiatan itu menyambut baik segera dibukanya toko IKEA Kota Baru Parahyangan. Terlebih, kata Atalia, produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Dekranasda Jabar bisa masuk untuk dijual di toko tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More