Pawon Steak, Sajian Mewah Harga Kaki Lima di Pangkalpinang

Rabu, 03 Februari 2021 - 06:54 WIB
Istri Gubernur Babel, Melati Erzaldi, saat menikmati Pawon Steak. (Foto : iNews.id/ Haryanto)
PANGKALPINANG - Pandemi COVID-19 menuntut orang untuk kreatif, terlebih mereka yang bergelut di industri rumah makan. Di Pangkalpinang, seorang pemuda berinovasi membuat tempat usahanya ramah bagi semua kalangan dengan masakan andalan berupa steak mewah harga kaki lima.

Pawon Steak nama tempatnya. Rumah makan yang terletak di Jalan Balai Kota Pangkalpinang itu, baru saja di resmikan oleh Istri Gubernur Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi. Grand opening itu, ditandai dengan pengguntingan vita oleh Melati.

Rumah makan bernuansa kuning itu terbilang unik, karena disainnya berpadu moderen dan klasik yang membuat orang betah berlama-lama berada di sana. "Semua orang kalau makan pasti ingin bahagia, baik itu dengan keluarga, anak-anak, pasangan maupun teman. Nah tempat kita ini menyiapkan tempat bersantai yang nyaman," kata Owner Pawon Steak, Ridwan Albangka Alwi, Selasa (2/2/2021).

Ia menuturkan, steak adalah menu utama di warung makan milikinya itu. Namun harganya tak bikin kantong bolong, sebab harga steak yang ditawarkan tak mahal. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp28.000 hingga Rp75.000.Nah, selain steak terdapat 50 menu lainnya yang tak kalah nikmatnya, termasuk aneka ragam minuman. "Semua menu disini bisa dikatakan andalan. Selain steak menu utama kita, ada juga masakan nusantara ada juga yang tradisional," ujarnya.

Menurut Melati Erzaldi, Pandemi COVID-19 menjadi sumber permasalahan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Inovasi Disruptif, kata dia menjadi salah satu cara bertahan. Membuat pasar baru dengan menggantikan pasar yang lama melalui ide bisnis yang segar dan berinovasi sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Ini adalah gebrakan yang luar biasa dari saudara Ridwan sebagai pemilik Pawon Steak. Ketika yang lain tenggelam di antara pandemi, Pawon Steak mampu bertransformasi seperti baru. Tentu dengan pugaran yang lebih menarik," kata Melati. Baca juga:

Potensi Tinggi, SF Bidik Pengembangan UMKM Kuliner Bandung

Pawon Steak, ujarnya, menjadi salah satu contoh UMKM yang tangguh. Karena dapat bersaing di tengah masa pandemi dan ekonomi yang sulit saat ini. "Semoga berkah, karena keberkahan bukan tentang seberapa banyak keuntungan yang diperoleh tetapi bagaimana usahanya berjalan baik dan memberikan dampak sosial bagi orang lain," ucapnya.
(don)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content