Tahap Pertama Penyaluran BST Kemensos di Gowa Sasar 1.265 KPM

Kamis, 14 Mei 2020 - 18:39 WIB
Kemensos salurkan BST kepada 1.265 KPM di Bontomarannu, Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir
SUNGGUMINASA - Sebanyak 1.265 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Bontomarannu menerima bantuan sosial tunai atau BST yang merupakan salah satu program Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia .

BST ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia Cabang Makassar, dengan masing-masing KPM menerima sebesar Rp600.000/keluarga.

Account Executive. PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Makassar, Irfan Adnan Kasogi mengatakan, penyaluran tahap pertama dengan sasaran Kecamatan Bontomarannu akan dilakukan di empat titik.

"Dari empat titik lokasi penyaluran akan mencakup delapan desa yang ada di kecamatan ini," katanya di sela-sela penyaluran BST di SD Unggulan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (14/5/2020).





Ia menyebutkan, empat titik penyaluran masing-masing, pertama di SD Center Mawang dengan menyasar KPM di Desa Romang Lompoa dan Kelurahan Romangloe. Titik kedua, di SD Unggulan Bontomanai dengan menyasar penerima di Desa Bontomanai dan Desa Sokkolia.

Kemudian pada titik ketiga berada di SDI Borong Kaluku dengan menyasar penerima di Desa Pakkatto dan Desa Nirannuang. Titik kelima berada di SDI Samaya dengan menyasar penerima di Desa Mata Allo dan Desa Bili-bili.

"Target penyaluran kita usahakan secepatnya, karena ada lagi tahap selanjutnya. Pasalnya penyaluran akan dilakukan di tiga tahap, mulai April hingga Juni," tegasnya.

Untuk pengamanan dalam penyaluran, pihaknya melibatkan aparat pemerintah desa dan kecamatan serta TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontomanai.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More