Uang Brankas di Kantor Pos Wlingi Digasak Maling, Puluhan Warga Terancam Batal Terima BST

Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:59 WIB
loading...
Uang Brankas di Kantor Pos Wlingi Digasak Maling, Puluhan Warga Terancam Batal Terima BST
Pencurian terjadi di Kantor Pos Wlingi, uang BST puluhan juta rupiah lenyap digasak maling. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Pencuri nekat menggasak uang tunai yang tersimpan di dalam brankas Kantor Pos Wlingi. Tak main-main, uang senilai Rp45,9 juta ludes dibawa kabur pelaku. Uang tersebut, termasuk yang akan disalurkan untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) ke warga.



Kapolsek Wlingi, AKP Imam Subechi menyebutkan, dari total Rp45,9 juta yang raib, sebanyak Rp27 juta merupakan uang BST, sedangkan sisanya Rp18,9 juta merupakan uang kas Kantor Pos Wlingi.



Aksi pencurian tersebut, diketahui setelah petugas Kantor Pos Wlingi kesulitan membuka brankas penyimpanan uang. Melihat hal itu, petugas kemudian memanggil tukang kunci untuk membuka brankas.



Setelah dapat dibuka, ternyata seluruh uang yang ada di dalam brankas tersebut sudah hilang dicuri maling. Petugas Kantor Pos Wlingi, langsung melapokan kejadian pencurian ini ke Polsek Wlingi.

Setelah dilakukan oleh TKP, menurut Imam Subechi, diduga pelaku masuk ke dalam Kantor Pos Wlingi, melalui jendela belakang bangunan, kemudian merusak pintu brankas, dan membawa kabur uang yang ada di dalamnya.



Sejumlah barang bukti kini telah diamankan petugas, untuk mengungkap kasus pencurian tersebut. Hingga kini polisi belum mengantongi ciri pelaku, karena kamera pengawas yang ada di Kantor Pos Wlingi, sedang rusak dan tidak merekam kejadian tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)