Stress Corona, Mahasiswa UM Surabaya Ciptakan 'Pandemic Walker'

Kamis, 14 Mei 2020 - 15:15 WIB


Proses pembuat game, Eza Krismayanti dan Mochamad Risky Tri Yulianto dibimbing oleh Lukman Hakim. Menurut Lukman, proses pembuatan Game Pandemic Walker ini butuh dua minggu.

"Persiapan kami saat membuat game ini adalah buat alur cerita, menyiapkan materi di dalam game hingga outpun game yang diharapkan. Kami pun memberikan panduan pencegahan penularan virus corona di game 'Pandemic Walker' ini," Ujar Lukman

Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) UM Surabaya, Junaidi Fery Efendi sangat mengapresiasi produk inovasi mahasiswa berupa game edukasi ini. Menurutnya, Game Pandemic Walker dapat menjadi sarana belajar masyarakat selama di rumah.

"Sudah ada beberapa inovasi yang diciptakan oleh mahasiswa UMSurabaya di tengah Pandemik Korona ini, salah satunya game edukasi Pandemic Walker," Ujar Junaidi.

Ia menjelaskan, UMSurabaya mengajak mahasiswanya untuk terlibat dalam mencari solusi melalui produk inovasi. Ke depan, akan ada lagi inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More