ABG yang Hanyut di Sungai Piji Usai Main Hompimpa Ditemukan Tewas

Selasa, 08 Desember 2020 - 16:53 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah remaja yang hanyut di Sungai Piji menggunakan mobil ambulance, Selasa (8/12/2020). Foto: SINDOnews/Taufiq Budi
KUDUS - Remaja yang hilang tenggelam dan terseret derasnya arus Sungai Piji, Kudus , Jawa Tengah, Selasa (8/12/2020) dini hari, akhirnya ditemukan. Sayang, tubuh Anak Baru Gede (ABG) itu sudah kaku tanpa nyawa.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengatakan, korban bernama Taufik Handi (17) warga Dukuh Badong RT 4/2 Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus. Dia hanyut di Sungai Piji, Selasa (8/12/2020) dini hari. (Baca Juga: Main Hompimpa, Remaja ABG Hilang Terseret Arus Sungai Piji) “Pukul 14.05 WIB, korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Penemuan ke arah selatan jarak dari tempat kejadian kurang lebih 300 meter, selanjutnya korban dievakusi ke Puskesmas Mejobo Kabupaten Kudus," ungkap Yahya. (Baca juga: Tragis, Asyik Berenang 3 Santri Hanyut Terbawa Arus Sungai Cilangkahan, 1 Hilang)

Sebelumnya, tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari korban. Satu 1 tim rescue yang dilengkapi alut SAR air melaksanakan operasi pencarian. Untuk memudahkan, tim dibagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU), yakni SRU 1 pencarian dengan menggunakan perahu karet dari titik kejadian kurang lebih 2 kilometer, dan SRU 2 susur sungai kurang lebih 1 kilometer.“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim SAR gabungan kembali ke satunnya masing-masing," tuturnya. (Baca juga: Debit Air Meninggi, Remaja di Purbalingga Hilang Tenggelam Terseret Arus Sungai)

Diberitakan sebelumnya, peristiwa nahas itu bermula pukul 02.00 WIB, saat korban mencari ikan bersama lima temannya di Sungai Piji Desa Kesambi Kecamatan Mejobo Kudus. Mereka menangkap ikan menggunakan branjang yang harus terjun ke sungai untuk memasangnya.

Mereka bergiliran untuk memasang branjang itu dengan cara hompimpa, yang kalah masuk ke sungai untuk memasangnya. Saat permainan itu, korban kalah langsung ambil branjang dan turun cari ikan di Sungai Piji di jembatan 7. Namun, arusnya sangat deras hingga korban terseret arus dan tenggelam.
(nic)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content