Cabup Cawabup Lamongan Suhandoyo-Astried Janji Dirikan Bengkel Becak Gratis

Senin, 09 November 2020 - 06:21 WIB
Deklarasi dukungan para tukang becak untuk memenangkan cawabup nomor urut 1 Lamongan. Foto/Ist
LAMONGAN - Paslon Cabup Cawabup Lamongan , nomor urut 1 Suhandoyo-Astried, berjanji bakal mendirikan bengkel becak secara gratis untuk seluruh tukang becak yang ada di Kabupaten Lamongan . (Baca juga: 2 Jambret di Probolinggo Babak Belur Dihajar Massa )

Hal itu dikatakan Astiti Suwarni saat menghadiri deklarasi dukungan para tukang becak untuk memenangkan cawabup nomor urut 1, di posko pemenangan Paslon 01, Jalan Raya Babat, Kabupaten Lamongan .

"Alhamdulillah, dengan deklarasi dukungan dari para abang becak ini menjadi modal tambahan suara. Untuk itu, jika kita ditakdirkan menang, kedepan akan memprioritaskan kesejahteraan mereka (tukang becak) dengan mendirikan bengkel gratis buat mereka," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Cabup Lamongan Suhandoyo. Menurutnya, tukang becak adalah orang yang ingin mendapatkan tambahan atau penghasilan, walaupun kecil. Maka mereka harus dipastikan mendapatkan tambahan ekonomi. (Baca juga: Tasikmalaya Gempar, Wanita Cantik Bercelana Seksi Tergeletak di Tepi Jalan )

"Tidak ubahnya seperti Pemerintah Indonesia yang mengeluarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bengkel gratis ini, mungkin bisa kita sasar juga kepada para penerima BLT yang punya pekerjaan becak atau terlebih kepada mereka yang tidak tersasar oleh BLT," tuturnya.



Paslon ini nantinya akan mengonsep bengkel sedemikian rupa. Bengkel becak disiapkan di titik-titik tertentu, termasuk gaji untuk pekerja bengkel. (Baca juga: Tangkap 1 Teroris di Batam, Densus 88 Sita Senpi dan Panah )

"Titik itu kita fokuskan ke daerah yang memang dipadati tukang becak, kita lakukan survei. Semua ini demi membangun kebersamaan dan kekompakan, fokus kita disitu," tegasnya.

Sementara Sony Plaosan, tukang becak sejak tahun 1995 sangat senang merespon niat baik Paslon pilkada Lamongan nomor urut 1 itu. Pihaknya mendukung penuh program kerakyatan Handoyo-Astried Wahid.

"Makanya kenapa alasan kita menggelar deklarasi, karena salah satunya Pak Handoyo dan Bu Astried ini mempunyai program pro rakyat," ungkapnya. (Baca juga: Anggotanya Keroyok TNI, Ketua MPC PP Sumedang Tolak Sebut Identitas )

Selain itu, program bengkel gratis dinilai sangat membantu kebutuhan para tukang becak. Pasalnya jika ada kerusakan dari satu-satunya alat transportasi untuk mencari mata pencahariannya, biayanya sangat mahal.

"Selama ini yang kita keluhkan dari kerusakan becak, ongkos bengkelnya mahal. Sementara pendapatan tidak menentu, oleh karene itu jika Pak Handoyo dan Bu Astiti menang bisa membantu kita melalui program-program kerakyatan," tandas Sony.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More