Gubernur Sulsel Pantau Penanganan COVID-19 di Toraja

Sabtu, 09 Mei 2020 - 09:56 WIB
Gubernur Sulsel saat memberikan bantuan APD ke Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae. Foto: Istimewa
TORAJA - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Tana Toraja dalam rangka memantau penanganan COVID-19 di Kabupaten Tana Toraja, Sabtu, (9/5/2020).

Kedatangan Gubernur bersama rombongan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel ini, diterima langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku Ketua Satgas COVID-19 Tana Toraja.

Dalam kunjungan kerjanya, Gubernur Nurdin Abdullah juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Satgas Covid-19 Tana Toraja. Seperti rapid test kit 160 unit, alat pelindung diri (APD) full set 5 unit, APD 180 unit, masker 3M 40 lembar, masker N-95 40 lembar, masker bedah 400 lembar, hand sanitizer semprot 10 botol, hand sanitizer 4 jerigen, sabun cuci tangan 7 botol, face shield 30 unit, alkohol swab 1 dos, blood lancets 2 dos dan sarung tangan 5 dos.

“Bantuan ini bersumber dari non-APBD yang merupakan bantuan dari berbagai pihak termasuk swasta. Belum lama ini PT Vale menyerahkan 30.000 rapid test dan sebagian kita bawa ke sini. Ada juga bantuan APD dari teman-teman berbagai instansi," kata Nurdin Abdullah.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae selaku ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja menyatakan ada tiga 3 poin utama penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja. Yakni, kesiapsiagaan dan penanganan Covid-19, penguatan lembang ekonomi kerakyatan, dan Jaring Pengaman Sosial (JPS)

Usai mengunjungi Posko Covid-19 Tana Toraja, Gubernur bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke kabupaten Toraja Utara.
(agn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content