Bakti UI untuk Negeri, Beri Pemahaman Pentingnya Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Pandeglang

Senin, 02 November 2020 - 19:22 WIB


Edukasi dan pembagian ini dilakukan mengingat pasar dan masjid adalah tempat yang paling besar kemungkinan penularan COVID-19. Tim dari UI mengharapkan penekanan penularan dan penyebaran bisa ditekan dengan cara ini, mengingat masih belum beredarnya vaksin untuk pencegahan dan belum ditemukannya obat COVID-19.

Sementara itu koordinator lapangan yang juga anggota Program Pengabdian Masyarakat UI Ervi mengatakan, program ini sangat tepat dilaksanakan di pasar, pesantren masjid, dan alun-alun. (BACA JUGA: Antisipasi Pandemi, Dokter Spesialis dari UI Ini Sarankan Tunda Liburan)

Ini mengingat tempat ini merupakan banyaknya aktivitas dan interaksi masyarakat. Hal ini agar tidak menambah klaster penyebaran virus COVID-19 di Kecamatan Menes yang kini berstatus orange. Apalagi Menes merupakan kota santri dan pelajar yang terletak di Kabupaten Pandeglang, daerah yang paling banyak jumlah santri dan siswa di Kabupaten Pandeglang.

"Pesan yang kami sampaikan langsung kepada masyarakat agar dapat dimengerti dan memahami betapa pentingnya penggunaan masker dan juga mencuci tangan masa pandemi COVID-19," kata mahasiswa program doktoral SKSG UI itu.
(vit)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More