Napi Lapas Kerobokan Positif COVID-19 Tembus 181 Orang

Senin, 02 November 2020 - 14:29 WIB
Petugas melaksanakan swab test COVID-19 di Lapas Kerobokan, Badung, Bali. Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
DENPASAR - Hasil swab test terhadap narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kerobokan , Badung, Bali akhirnya selesai. Terungkap total ada 181 napi positif COVID-19 .

"Itu sudah hasil akhir. Tidak ada tambahan lagi," kata Kepala Lapas Kerobokan, Yulius Sahruzah ketika dihubungi, Senin (2/11/2020). Dia menjelaskan, napi yang positif kini diisolasi di aula Lapas dan blok Kuta. Kondisi mereka sehat karena terjangkit virus Corona dengan kategori orang tanpa gejala (OTG). (Baca juga: Jumlah Napi Lapas Kerobokan Bali Positif COVID-19 Terus Bertambah, Sudah 91 Orang yang Terpapar)

Untuk napi warga negara asing, ada sekitar9 orang yang terkonfirmasi positif. Tiga di antaranya adalah warga negara Australia. (Baca juga: Joglo Citakan, Kesaktian Demang Wonopawiro dan Berdirinya Wonosari)

Menurut Yulius, untuk napi yang diisolasi di blok Kuta akan selesai menjalani karantina3 hari lagi. "Nanti mereka akan di-swab test lagi sebelum dikembalikan ke blok," ujarnya.

Sementara itu, di Lapas Perempuan Denpasar yang masih satu komplek dengan Lapas Kerobokan, tercatat ada 34 napi yang terkonfirmasi positif COVID-19.



Mereka semua warga negara Indonesia. "Tidak ada napi warga asing yang ikut kena," kata Kepala Lapas Perempuan Denpasar Lili.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More