Politani Pangkep Workshop Roadmap Penguatan Program Studi Teknik Kelautan

Selasa, 27 Oktober 2020 - 15:19 WIB
Menurut Lukijanto, sebagai pemenang hibah vokasi, sudah saatnya Politani Pangkep melakukan sejumlah perubahan. Diantaranya, sesuai arah program vokasi tersebut yaitu soft infrastructure atau reformasi tata kelola pelabuhan.



"Skill work Teknik Kelautan adalah membangun dermaga yang tahan gempa, membangun dermaga terapung, membangun Sea Plane dalam mendukung pariwisata. Bagaimana mendesain dermaga yang bisa untuk bersandar kapal-kapal cruise," jelas Lukijanto.

Tak hanya itu, pihak Politani Pangkep juga mulai harus memperkuat kurikulum kemampuan bahasa asing mahasiswa minimal Inggris dan Mandarin.

Adapun muatan yang dimasukkan dalam penguatan kurikulum diantaranya New bathymetric charts and data for harbours and channels, Port fees and charges are to high as compare to ports in the region, Improvement on cruise terminal facilities, serta High cost economy.

"Mahasiswa Politani Pangkep juga dapat melakukan magang di berbagai lokasi yang difasilitasi oleh BK Infrastruktur dan Informasi," tandas Lukijanto.

(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More