Lanud Adisujtipto Amankan Satu Layang-Layang di Kawasan Bandara

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:22 WIB
Kadisops Lanud Adisujtipo Kol Pnb Sri Raharajo (kanan) menunjukkan layang-layang yang diamankan di kawasan Bandara, di halaman kantot AP 1 Yogyakarta, Sabtu (24/10/2020). Foto/Sindonews/Priyo Setyawan
YOGYAKARTA - Lanud Adisutjipto kembali mengamankan satu layang-layang yang diterbangkan di kawasan keselamatan penerbangan Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu (24/10/2020).

Layang-layang itu jenis bapangan berukuran 50 cm diamankan petugas saat sedang diterbangkan oleh seorang anak di utara rel Bandara Adisutjupto. Karena membahayakan penerbangan, kemudian disita oleh petugas.

Sedangkan anak yang menerbangkan diberi edukasi mengenai bahaya menerbangkan layang-layang di kawasa Bandara.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adisutjipto Yogyakarta Kolonel Pnb. Sri Raharjo mengatakan ini bukan pertama kali mengamankan layang-layang yang diterbangkan di kawasan bandara, namun sudah beberapa kali. Termasuk pada Jumat (23/10/2020) malam juga mengamankan layang-layang yang diterbangkan di kawasan bandara.

BACA JUGA: Terbangkan Layang-Layang di Area Penerbangan Terancam Pidana



“Kami sudah banyak mengamankan layang-layang yang diterbangkan di kawasan bandara,” kata kata Sri Raharjo di kantor AP 1 Yogyakarta, Sabtu (24/10/2020) sore.

Menurut Sri Raharjo kebanyakan masyarakat menerbangkan layang-layang pada umumnya saat penerbangan latihan militer libur atau saat hari kerja Senin-Jumat latihan selesai. Yaitu saat sore sampai malam.

Masih adanya masyarakat menerbangkan layang-layang, balon udara maupun pesawat tanpa awak di kawasan keselamatan penerbangan bandara diduga belum paham tentang bahayanya bagi penerbangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More