Pulihkan Perekonomian, Pemkab Wajo Fokus Pembangunan Infrastruktur

Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:10 WIB
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
WAJO - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Wajo tengah fokus dalam program pemulihan ekonomi pada tahun 2021. Pembangunan infrastruktur diyakini bisa mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Wajo, Andi P Rukka menyampaikan, dalam rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2021, sejumlah program prioritas telah disusun guna menanggulangi pelemahan ekonomi akibat pandemi .



"Dari total anggaran sekitar Rp1,4 triliun. Anggaran nanti terbanyak ke infrastruktur, pagu sementara diberikan Rp140 miliar," ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (6/10/2020).

Pria berkacamata ini menjelaskan, infrastruktur difokuskan untuk mencapai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2019-2024, yang dicanangkan Bupati Wajo , Amran Mahmud.



"Kegiatan pemulihan ekonomi lainnya, termasuk percepatan pertanian terpadu. Sehingga infrastruktur jalan akan mendukung jalannya sektor pertanian," sebutnya.

Bupati Wajo Amran Mahmud, menyampaikan, isu, tema, dan prioritas utama adalah pemulihan ekonomi tahun depan. Terlebih pada tahun ini, terjadi pelemahan ekonomi akibat pandemi COVID-19.



"Selain infrastruktur mendukung pertanian. Kami juga akan melakukan percepatan 10.000 wirausaha baru, program kerja ini akan kita sinergi dengan pemerintah desa," tuturnya.

Dalam menjalankan program pemulihan ekonomi pada 2021, kata Amran juga bisa dengan merealokasi anggaran untuk kegiatan yang tertunda pada tahun 2020.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More