Jasa Sarana-Bank BJB Sepakat Akselerasi Pemulihan Ekonomi Jabar

Jum'at, 25 September 2020 - 08:05 WIB
"Pandemi COVID-19 menuntut perseroan agar dapat mengelola solusi dan alternatif pembangunan yang berfokus pada program percepatan pemulihan ekonomi secara tepat dan merata di Jawa Barat, khususnya pembangunan bidang infrastruktur," tegasnya.

Ke depan, lanjut Hanif, pihaknya akan meningkatkan sinergitas bersama mitra-mitra strategis lainnya, terutama BUMD dan BUMN untuk aktif membangun infrastruktur prioritas di Jabar. (Baca juga: Gelar Patroli, Polda Papua Tutup Jalur Tikus di Perbatasan )

"Bank BJB adalah mitra pembiayaan perbankan terbesar untuk PT Jasa Sarana Group. Sehingga, kolaborasi ini merupakan wujud yang tepat bagi akselerasi perseroan agar tumbuh bersama serta mengembangkan value bisnis secara tepat," kata Hanif seraya menambahkan, bahwa Jasa Sarana selalu mengutamakan prinsip kehati-hatian dan good corporate governance dalam menjalankan bisnisnya.

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi mengatakan, kerja sama pembiayaan infrastruktur ini merupakan bagian dari program Bank BJB Infrastruktur Daerah (INDAH) yang bertujuan mendorong pembangunan infrastruktur di Jabar. "Bank BJB selalu siap sedia menjadi mitra berbagai pihak dengan bertindak sebagai lead maupun arranger dalam mendorong pembangunan daerah," ujarnya.

Melalui kerja sama yang dibangun, lanjut Yuddy, diharapkan akan menghadirkan multiplier effect yang mendorong geliat aktivitas ekonomi , sehingga proses pemanfaatan dan pembangunan infrastruktur dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta menyerap produk-produk dalam negeri.

"Dampak ekonomi juga dapat dirasakan lewat manfaat pembangunan infrastruktur yang bertujuan untuk menghubungkan antar kawasan ekonomi mulai dari kawasan pariwisata, industri hingga sentra produksi," katanya.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More