Gandeng Pemprov Jatim, Wings Group Bersihkan Kali Tengah Gresik

Kamis, 17 September 2020 - 14:09 WIB
“Dampak dari keberadaan sampah adalah pencemaran yang dapat mempengaruhi kehidupan warga sekitar, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pada kesempatan ini, kami juga memberikan bantuan fasilitas kebersihan berupa tempat sampah ukuran 600 liter kepada warga setempat. Semoga warga masyarakat mau bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar Kali Tengah ini. Mari bersama-sama bertanggung jawab mengelola dan membuang sampah pada tempat yang seharusnya,” tutur Lilik Sianto.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Jawa Timur, Sinarto, menyampaikan penghargaan atas upaya pembersihan wilayah air ini. Ia mengatakan kegiatan ini adalah ikhtiar yang baik, dimana perusahaan memahami betul permasalahan kebersihan yang ada di lingkungan mereka.

"Semoga perusahaan yang lain juga memiliki kegiatan serupa sehingga lingkungan di Jawa Timur dapat terjaga dengan baik,” ungkap Sinarto. Ia memaparkan bahwa daerah yang dekat dengan operasional perusahaan memiliki banyak skema yang harus dilakukan untuk membuat lingkungan lebih bersih.

Sementara itu, Kepala Divisi Jasa Tirta Asa 2, Arief Budiantono juga mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Wings yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Jawa Timur. Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan contoh kegiatan yang baik mengingat sungai ini dibutuhkan oleh masyarakat. Dimana kondisi air sungai Kali Tengah perlu dicermati bersama karena kualitas airnya sudah sangat berkurang.

"Harapannya kegiatan bersih-bersih ini paling tidak dapat mengurangi sampah yang ada di Kali Tengah. Pada prinsipnya kami mengapresiasi dan berterima kasih atas dilaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai ini,” ujar Arief.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More