Tanggap Corona, Wings Group Serahkan Bantuan Ventilator

Rabu, 29 April 2020 - 17:34 WIB
loading...
Tanggap Corona, Wings Group Serahkan Bantuan Ventilator
Representative PT Wings Surya, Rebecca Tanoyo (dua dari kiri) kepada Ketua Perkumpulan Adi Husada Surabaya Dr Edhy Listiyo (dua dari kanan) bersama Sekretaris Perkumpulan Adi Husada Ir Djie Jimmy Djimantoro (paling kanan) dan juga Kepala Sekretariat Perku
A A A
SURABAYA - Wings Group, melalui Yayasan Wings Peduli Kasih kembali memberikan bantuan kepada Perkumpulan Adi Husada Surabaya, yaitu RS Adi Husada Undaan Wetan dan RS Adi Husada Kapasari berupa 2 unit Alat Bantu Pernapasan (ventilator).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Representative PT Wings Surya, Rebecca Tanoyo kepada Ketua Perkumpulan Adi Husada Surabaya Dr Edhy Listiyo, bersama Sekretaris Perkumpulan Adi Husada Ir. Djie Jimmy Djimantoro dan juga Kepala Sekretariat Perkumpulan Adi Husada Marline Merke M.

Ketua Perkumpulan Adi Husada Surabaya Dr Edhy Listiyo mengatakan, Ventilator ini sangat berguna untuk memasukkan oksigen ke tubuh pasien COVID-19 yang mengalami kondisi yang buruk. Nantinya ventilator tersebut akan ditempatkan di ruang-ruang ICU.

“Kami dari Adi Husada mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Bantuan ventilator dari Wings Group memang sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini,” kata Dr Edhy saat serah terima bantuan di RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya, Rabu (29/04/2020).

Dr Edhy turut mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan protokol kesehatan, menjaga jarak yang aman, memakai masker dan bagi yang tidak berkepentingan tetap stay at home.

General Affairs PT Wings Surya, Oucky Hertanto, mengatakan, bantuan ini merupakan komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam menangani COVID-19. “Saat kondisi pandemi seperti ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial bagi rumah sakit. Semoga bantuan ini dapat membantu perawatan pasien positif COVID-19 hingga sembuh,” kata Oucky berharap.

Sebelumnya, Wings Group juga telah mengirimkan bantuan 300 unit Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk Perkumpulan Adi Husada Surabaya. Sejauh ini Wings Group telah menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, makanan pokok, dan alat bantu pernapasan (ventilator) serta APD ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk dapat menyalurkan bantuan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing). Kemudian menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian sesuai anjuran pemerintah.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)