Mobilitas Tinggi, Industri Ikut Perbaiki Kerusakan Jalan

Senin, 14 September 2020 - 14:16 WIB
"Menambal yang berlubang dulu. Kata dari Dinas PUTR Majalengka , sebetulnya pada 2021 sudah ada anggarannya untuk perbaikan. Jadi, pengerjaan sekarang ini, bisa lah bertahan sampai enam bulan ke depan, saat pemerintah melakukan perbaikan jalan tersebut," lanjut dia.

Agus mengaku, selain karyawan, kendaraan besar dari pabrik juga kerap menggunakan jalur itu. Namun, hal itu sudah masuk ke dalam proses perijinan sebelum pabrik tersebut beroperasi. (Baca juga: Pendeta Cabul Surabaya Dituntut Hukuman 10 Tahun Penjara )

"AMDAL itu kan ada AMDAL lalu lintas, juga jalan. Dan itu sudah diproses semua. Saat ini, beban jalan ini 8 tonase. Katanya, tahun depan, pada proses perbaikan akan ditambah juga, agar bobot di atas 8 ton itu bisa melintas. Begitu juga dengan lebarnya," papar Agus.

Lebih jauh Agus mengaku, pihaknya juga pernah melakukan perbaikan di jalan yang sama. Namun, lantaran keburu masuk musim hujan, pengerjaan itu dihentikan. "Pas mau lanjut, kita kena pandemi. Bagaimana pun juga, pandemi ini berdampak kepada kami," papar dia.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More