Tak Dapat Bantuan, Mahasiswa Perantau di Toraja Mulai Kelaparan

Senin, 04 Mei 2020 - 07:30 WIB
“Tolong perhatikan kami. Kami lapar. Anggaran pusat dan daerah untuk wabah COVID-19 ini ke mana saja?, kami mahasiswa asal kalimantan sebanyak belasan yang tidak memilik keluarga di sini,” lanjut Agri.

Rudi Sumari, mahasiswa semester 6 UKI Toraja jurusan Bahasa Inggris mengatakan, sejak adanya wabah COVID-19, dirinya mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan keperluan kuliah.

“Kami mahasiswa asal Papua yang saat ini sedang menuntut ilmu di Toraja mengalami kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan aktivitas kuliah pun terhambat karena kuliah menggunakan sistim online,” ungkap Rudi.

Dia menambahkan, orangtuanya pun mengalami kesulitan dalam mengirimkan uang makan dan kebutuhan lain. “Orangtua kami belum bisa mengirimkan uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, bayar kuliah, dan beli paket data untuk kuliah online. Kami bertahan dengan apa adanya,” jelas Rudi.

Mahasiswa ini berharap pemerintah dapat melihat kondisi mereka yang berada dalam karantina mandiri. “Kami minta perhatian dari Pemkab Toraja Utara,” jelasnya. Para mahasiswa dari luar ini tersebar di berbagi kos di Kabupaten Toraja Utara.
(nbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More