Kapolda Kalsel Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Tinju

Kamis, 03 September 2020 - 20:22 WIB
Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta mengharapkan atlet tinju semakin berprestasi setelah peresmian sasana Pertina Kalsel, Kamis (3/9/2020). Foto/Ist
BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Nico Afinta mengharapkan atlet tinju di Kalsel semakin berprestasi. Harapan itu disampaikan saat Kapolda yang juga menjabat Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) menghadiri peresmian renovasi sasana Pertina Pengurus Provinsi (Pengprov) Kalsel, Kamis (3/9/2020).

Peresmian renovasi sarana tinju ini dipimpin langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan dihadiri Ketua Pertina Kalsel sekaligus Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah. (Baca juga: Heroik, Provos TNI Selamatkan Nyawa Putri yang Terkapar Bersimbah Darah)

Niko berharap peresmian renovasi Sasana Pertina Pengprov Kalsel ini membawa angin segar kepada masa depan Pertina untuk lebih baik lagi dan mampu mengumpulkan perolehan medali di setiap acara pertandingan kejuaraan olahraga di tingkat daerah maupun tingkat nasional. (Baca juga: Kasus COVID-19 Melonjak di Jabar, Hampir Separuh Ruang Isolasi Penuh)



“Saya ingin apa yang baik diteruskan yang masih kurang ditingkatkan, dan saya menginginkan Pertina Pengprov Kalsel mendorong agar peningkatkan prestasi atlet menjadi prioritas mulai saat ini,” ujarnya. Kapolda Kalsel menyatakan, Pertina terus berusama memajukan tinju Indonesia. Salah satunya dengan mengirim petinju-petinju Indonesia ke ajang Olimpiade.

Sementara Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan bahwa pelaksanaan renovasi Sasana Pertina ini mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Rp750 juta melalui dana hibah Dispora Provinsi Kalsel yang kemudian dikerjakan secara swakelola guna memaksimalkan hasil pengerjaan.

Dia menjelaskan rincian renovasi yang dikerjakan meliputi bangunan seluas 4x10 meter, bangunan tempat istirahat seluas 4x4 meter, dan meninggikan tempat latihan outdoor seluas 492 meter persegi.

“Semoga dengan sarana yang baru ini ke depan para atlit tinju kita akan dapat lebih berprestasi lagi, dan tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Paman Birin selaku Gubernur Kalsel yang telah membantu sepenuhnya renovasi Sasana Tinju ini,” ucap Firmansyah.

Sementara itu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan bahwa di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Oleh karena itu untuk menciptakan tubuh yang sehat yakni dengan berolahraga sebab dengan olarhaga juga dapat meningkatkan imun dan menghindari penyakit apalagi di saat pandemi COVID-19.

“Hari ini telah kita saksikan bersama berdirinya sarana untuk latihan atlit-atlit tinju kita, bilamana rajin berlatih, Insya Allah kita bisa mencetak atlit-atlit berkualitas untuk Banua yang kita cintai dalam rangka mewujudkan Indonesia maju seperti harapan Bapak Presiden Joko Widodo,” tutur Gubernur.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content