3 Fakta Menarik dari Kisah SBY Selamatkan Pemimpin Musuh yang Tertembak di Timor Timur

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:22 WIB
Kisah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selamatkan pemimpin musuh yang tertembak di Timor Timur, tepatnya dalam Operasi Seroja menarik decak kagum banyak orang. Foto/Ist
KISAH Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat selamatkan pemimpin musuh yang tertembak menarik decak kagum banyak orang. Peristiwa ini terjadi saat lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 1973 itu bertugas di Timor Timur, tepatnya dalam Operasi Seroja.



Foto/Ist



Jenderal TNI (HOR) (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikenal luas oleh masyarakat sebagai Presiden ke-6 Republik Indonesia. Ia menjabat selama dua periode, yakni 2004-2009 dan 2009-2014.



Jauh sebelum itu, SBY adalah seorang tentara aktif. Beragam kisahnya saat bertugas di medan tempur selalu menjadi cerita menarik untuk didengarkan.

Melihat sekian banyak, salah satunya bisa diambil kala SBY terjun di Operasi Seroja, Timor Timur. Diceritakan, waktu itu SBY yang berpangkat mayor pernah memberi perintah untuk menyelamatkan seorang musuh yang tertembak.

Fakta Kisah SBY Selamatkan Pemimpin Musuh yang Tertembak di Timor Timur

1. SBY Jadi Komandan Batalyon



Cerita bermula kala pasukan TNI terlibat pertempuran dengan gerilyawan Angkatan Bersenjata Pembebasan Nasional Timor-Leste (Falintil). Waktu itu, SBY sendiri masih berpangkat Mayor.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content