Ini Komitmen Cagub Banten Andra Soni untuk Desa Rp300 Juta Tiap Tahun

Senin, 07 Oktober 2024 - 10:11 WIB
Dana bantuan sebesar Rp300 juta ini nantinya akan difokuskan pada perbaikan infrastruktur desa, penyediaan sarana dan prasarana, revitalisasi rumah tidak layak huni, serta penyediaan air bersih dan sanitasi.

Selain itu, Andra juga berharap dapat mendorong pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang akan menjadi motor penggerak ekonomi di desa-desa.

Selain program insentif dana desa, Andra juga berencana memperbaiki jaringan jalan yang menghubungkan desa-desa dengan pusat ekonomi, pendidikan, dan layanan kesehatan.

Dengan akses transportasi yang lebih baik, diharapkan warga desa bisa lebih mudah mendapatkan layanan dasar dan meningkatkan peluang ekonomi mereka.

“Tujuan akhirnya adalah mengurangi kesenjangan pembangunan antara kota dan desa serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Dengan infrastruktur yang baik, sektor-sektor lain seperti pertanian dan pariwisata juga akan berkembang," tambah Andra.

Andra optimis bahwa dengan bantuan Rp300 juta per desa setiap tahunnya, desa-desa di Banten akan mampu mengembangkan pusat-pusat ekonomi baru dan mencapai kesejahteraan yang merata di seluruh provinsi.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content