Percepat Pembangunan di Merangin, Kodim 0420 Sarko Gelar TMMD Ke-122

Minggu, 06 Oktober 2024 - 16:46 WIB
Kodim 0420 Sarko mempercepat pembangunan di Kabupaten Merangin, Jambi dengan melaksanakan ProgramTMMD ke-122 di Desa Bedeng Rejo, Bangko Barat. Foto/Nanang Fahrurozi
MERANGIN - Kodim 0420 Sarko mempercepat pembangunan di Kabupaten Merangin, Jambi dengan melaksanakan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-122 di Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat.

Personel TNI AD dalam TMMD membuka jalan sepanjang 4 kilometer, meningkatkan akses jalan sepanjang 6 Km, pembuatan sumur bor dan rehabilitasi madrasah, rehabilitasi pasar serta sarana ibadah.



Selain itu TMMD akan melaksanakan kegiatan non fisik seperti, penyuluhan kebangsaan hukum, pertanian, kesehatan, Kamtibmas, PKK, narkoba dan lainnya.

Kegiatan non fisik tersebut, tidak hanya jangka pendek, tapi untuk jangka panjang yang akan merubah paradigma berpikir masyarakat dalam memperbaiki kualitas kehidupan yang tentunya akan lebih baik lagi.

"Saya sangat berterima kasih sekali dengan Pak Danrem 042/Gapu, Dandim 0420 Sarko dan jajarannya yang telah melaksanakan TMMD ke-122 ini di Kabupaten Merangin. Ini merupakan program lintas sektoral," kata Pj Bupati Merangin Jangcik Mohza saat membuka kegiatan, dikutip Sabtu (6/20/2024).

Pembukaan juga dihadiri Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad diwakilkan Kasiter Korem 042 Gapu Kolonel Kaveleri Andriyan Dwi Atmoko, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Suyono, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, Ketua DPRD Merangin Muhammad Rivaldi, hingga Sekda Sarolangun Dedi Andrian.



Program ini dilaksanakan secara terpadu antara TNI dengan pemerintah dan swasta serta bersama-sama masyarakat di lokus sasaran. Tujuannya untuk mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

‘’Jadi kemanunggalan ini harus dipertahankan, karena menjadi modal utama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Diharapkan nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Jangcik Mohza.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content