5 Fakta Kisah Cinta Pierre Tendean, Nyaris Jadi Mualaf demi Nikahi Rukmini

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 18:02 WIB
Kisah percintaan Pierre Tendean dengan sang kekasih, Rukmini Chamim bikin terenyuh. Foto/Istimewa
Kisah cinta Pierre Tendean memiliki sejumlah fakta menarik yang jarang diketahui. Kapten Czi. (Anumerta) Pierre Andries Tendean telah banyak dikenal orang sebagai salah satu korban peristiwa Gerakan 30 September di tahun 1965.

Pierre Tendean menjadi salah satu korban peristiwa G30S ketika bertugas sebagai ajudan Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution. Berkat dirinyalah A.H Nasution berhasil melarikan diri.



Meski telah dikenal sebagai salah satu Pahlawan Revolusi, masih banyak orang yang belum mengetahui tentang kehidupan pribadi perwira kelahiran 21 Februari 1939 tersebut, termasuk tentang kisah cintanya di masa lalu.

5 Fakta Kisah Cinta Pierre Tendean

1. Dikenalkan oleh Sahabatnya



Kisah cinta Pierre Tendean ini termuat dalam buku “Sang Patriot Kisah Seorang Pahlawan Revolusi, Biografi Resmi Pierre Tendean", perjalanan cinta Pierre bermula ketika dua sahabat Pierre, Satrijo Wibowo dan Setijono Hadi mengajaknya berkenalan dengan Rukmini.



Awalnya, Pierre sempat menolak perkenalan tersebut karena ingin fokus pada latihan di Yonzipur I. Namun pada akhirnya ia menyerah dan setuju untuk bertemu dengan Rukmini.

2. Rukmini Gadis Islami



Rukmini, atau Mimin, adalah gadis berdarah Jawa asal Yogyakarta yang dikenal saleh dan taat beragama. Dia juga berasal dari keluarga terpandang di Medan, dengan kekerabatan yang erat dengan tokoh-tokoh militer terkenal, termasuk Jenderal Sumitro dan Arie Bandijoko.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content