2 Kombes Pol Pecah Bintang Usai Promosi Jabatan Jadi Wakapolda, Ini Sosoknya

Senin, 30 September 2024 - 10:15 WIB
Pengalamannya yang mumpuni di bidang Reserse, Pasma Royce kembali dimutasi mengisi jabatan Dirreskrimsus di Polda Kalteng pada tahun 2019. Ia juga sempat ditempatkan menjadi Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bareskrim Polri.

Kariernya terus bersinar ketika mendapat promosi menjadi Kapolres Jakarta Barat, Kapolrestabes Surabaya, dan terbaru menjadi Wakapolda Jatim.

2. Kombes Pol Wibowo



Kombes Pol Wibowo yang menjabat Dirlantas Polda Jabar mendapat promosi jabatan menjadi Wakapolda Jabar baru-baru ini. Ia menggisi posisi yang ditinggalkan Brigjen Pol Bariza Sulfi.

Wibowo juga jebolan Akpol tahun 1996 seperti Kombes Pol Pasma Royce. Kariernya di Korps Bhayangkara juga tak kalah moncer.

Sebelum menjabat Dirlantas Polda Jabar, Wibowo menduduki jabatan Kapolres Metro Jakarta Utara. Ia juga tercatat menduduki sejumlah jabatan strategis lainnya.

Pada 2021, Wibowo pernag mengisi posisi Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri. Ia juga pernah mengemban amanat sebagai Dirlantas Polda Sumut (2020) dan Dirlantas Polda Banten pada 2019.



Semasa menjabat Dirlantas Polda Banten, anak buah Wibowo ternyata pernah menggagalkan pembobolan ATM di Kota Serang. Wibowo pun mengganjar 5 anak buahnya dengan penghargaan. Menurut dia, tugas Satlantas tidak hanya menjaga ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas, tapi juga keamanan masyarakat.

Wibowo juga berupaya menekan laju penyebaran virus Covid-19, antara lain Ditlantas Polda Banten memberikan dispensasi pemegang SIM yang habis masa berlaku hingga pengetatan protokol kesehatan ketika mengurus SIM.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content