Polisi Gulung Pelaku Pengeroyokan Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat

Rabu, 25 September 2024 - 15:02 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat ditemui awak media di RS Otista, Soreang. Foto: SINDOnews/Agi Ilman
BANDUNG - Polresta Bandung mengamankan satu orang pelaku pengeroyokan dalam insiden kericuhan yang melibatkan suporter Bobotoh setelah pertandingan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9).

Satu orang pelaku diamankan dari pihak oknum suporter, dan kini polisi sedang mengejar para pelaku lain yang terlibat dalam kejadian tersebut.

”Iya kami baru amankan satu orang pelaku, dan saat ini sedang melakukan penyelidikan,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Rabu (25/9/2024).



Kusworo menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait awal mula peristiwa pengeroyokan. Menurutnya, saat ini korban sudah melapor sehingga polisi bergerak cepat melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap para suporter yang melakukan tindak kekerasan. Beberapa sudah kami identifikasi dan sedang dilakukan pengejaran,” jelasnya.

Sebelumnya, pasca laga klasik yang mempertemukan antara tuan rumah Persib Bandung melawan Persija Jakarta, para suporter Persib turun ke tengah lapangan dan diduga memukuli steward di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9).

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat ratusan bobotoh turun ke lapangan dan mengejar beberapa steward. Bahkan ada beberapa bobotoh yang memukuli steward menggunakan kursi hingga beberapa steward berlarian dan berlindung.

Menurut Kepolisian, dugaan keributan tersebut berdasarkan informasi adanya kesalahpahaman antara steward dan bobotoh pada saat pertandingan persib dengan Port FC. Ditambah adanya aksi demonstrasi yang terjadi beberapa waktu lalu.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content