Yayasan Ada Orang Baik Tebar Kebaikan dari Yogyakarta ke Nusantara hingga Gaza

Selasa, 17 September 2024 - 15:43 WIB
Yayasan Ada Orang Baik menyalurkan bantuan ke berbagai wilayah Nusantara hingga ke Gaza, Palestina. Foto/Ist
YOGYAKARTA - Langkah Ryan Irawan, Haris Widiyanto, dan Ridho Mahdafi memprakarsai gerakan sosial berbagi kepada pejuang jalanan mendapat respons positif dari masyarakat. Tingginya antusiasme masyarakat membuat ketiganya mendirikan Yayasan Ada Orang Baik.

Pendirian yayasan tersebut berawal dari kegemaran mereka mengunggah video berbagi kepada masyarakat di Kabupaten Sleman, Yogyakarta di media sosial.



Unggahan video tersebut pun mendapat respons positif dari netizen. Banyak dari netizen yang berkomentar "Terima kasih Orang Baik."

Mereka kemudian memutuskan untuk mendirikan Yayasan Ada Orang Baik pada 12 April 2022.

Selanjutnya mereka membentuk lembaga sosial yang bertujuan menjadi penghubung bagi orang-orang yang ingin menyalurkan donasi secara legal dan transparan.

Menjadi lembaga sosial profesional dengan semangat gotong royong untuk membuat Indonesia lebih baik. Selain itu, menghubungkan komunitas orang baik untuk membantu yang membutuhkan.



“Termasuk mewujudkan harapan masyarakat terdampak musibah agar bangkit dan mengoptimalkan teknologi untuk efisiensi pengelolaan bantuan,” Ridho Mahdafi, Selasa (17/9/2024).

Awalnya kegiatan berbagi ini hanya fokus di Yogyakarta, yayasan ini selanjutnya memperluas jangkauan ke Indonesia Timur, seperti pembangunan musala di Papua Selatan dan penyediaan air bersih di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content