8 Fakta Terduga Teroris di Batu, Siapkan Calon Pengantin Bom Bunuh Diri di Gereja

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 06:57 WIB

6. Markas Teroris Berdekatan dengan Polres Batu



Usai penangkapan terduga teroris pada Rabu malam (31/7/2024), kepolisian dari tim Densus 88 Mabes Polri membawa terduga pelaku di rumahnya di Perumahan Bunga Tanjung Kavling 34 Jalan Hasanuddin Gang 26 RT 1 RW 8 Dusun Jeding, Kota Batu, Jawa Timur.

Menariknya lokasi perumahan yang juga menjadi tempat tinggal terduga pelaku ini berjarak kurang lebih 1,5 kilometer dari Mapolres Batu dan Kantor DPRD Kota Batu, atau jika mengendarai sepeda motor jarak tempuhnya sekitar lima menit saja.

Lokasi perumahan tergolong baru, karena dari informasi warga kampung sekitarnya perumahan baru ada sekitar tahun 2017. Bentuknya pun seperti perumahan kluster kecil yang sebagian besar disewakan berupa vila dan rumah kontrakan.

7. Bahan Pembuat Bom



Setidaknya lima jam lebih proses penggeledahan di rumah terduga teroris sejak pukul 08.45 WIB. Penggeledahan dan pengambilan barang bukti baru selesai pada Kamis siang (1/8/2024) sekitar pukul 13.45 WIB.

”Di TKP juga ditemukan yang kedua peralatan pembuatan handak, ini ada di situ. Kemudian yang ketiga yang ditemukan di TKP itu casing bom, ini ya mungkin beberapa temuan-temuan dan beberapa kegiatan di TKP,” kata Kombes Pol Dirmanto.

8. Kota Batu Riwayat Teroris Kakap Dokter Azahari



Penangkapan terduga teroris di Kota Baru pada Rabu malam (31/7) mengingatkan penangkapan teroris kelas kakap Dokter Azahari. Pasalnya, kepolisian menggerebek rumah persembunyian Azahari, gembong teroris paling dicari di Asia Tenggara.

Pada penggerebekan 9 November 2015 itu Azahari Husin, tewas ditembak mati usai melakukan perlawanan ke polisi. Lokasi rumah itu juga berada di kawasan villa - villa, tepatnya di kawasan Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content