8 Fakta Terduga Teroris di Batu, Siapkan Calon Pengantin Bom Bunuh Diri di Gereja

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 06:57 WIB
Penangkapan terduga teroris di Kota Batu berawal dari penyelidikan Densus 88 Mabes Polri. Hal ini juga diakui oleh Polda Jawa Timur yang mengawal proses pengamanan dan sterilisasi di lokasi rumah tempat tinggal terduga pelaku.

”Kira-kira seminggu lalu disampaikan (informasi dicari terduga teroris), belum tahu (yang nyari) itu polisi. (Polisi itu datang ke Ketua RT) Minta datanya, ada data warga, yang kebetulan ada datanya yang KTP itu (sama dengan yang dicari),” ungkap Ketua RT Yulianto.

3. Tertutup dengan Penampilan Nyentrik



Warga sekitar mengaku jarang melihat aktivitas terduga teroris yang diamankan oleh Densus 88 Mabes Polri. Bahkan selama tinggal menyewa rumah juga jarang berinteraksi dan tergolong tertutup.

Bahkan kata Yulianto, penampilan mereka yang diamankan oleh Densus 88 Mabes Polri agak berbeda. Di mana penampilannya yang perempuan mengenakan cadar dan laki-laki berjenggot panjang.

4. Sterilisasi Bahan Peledak



Saat dilakukan penggeledahan sejak Rabu malam (31/7/2204) kepolisian mengamankan dan melakukan sterilisasi lokasi sekitar area perumahan. Sterilisasi di lokasi rumah disinyalir karena adanya bahan kimia yang digunakan membuat bahan peledak.

5. Cara Unik Pancing Terduga Keluar



Yulianto, Ketua RT 1 RW 8 Dusun Jeding, awalnya diminta oleh salah satu anggota Densus 88 Mabes Polri yang menyamar untuk mengantarkan ke rumahnya. Kemudian ia diminta untuk memancing bagaimana bisa bertemu dengan terduga teroris yang selama ini dikenal tertutup.

Yulianto lantas mencari cara bagaimana memastikan seseorang yang dicari kepolisian itu ia tahu. Akhirnya dirinya berinisiatif meminta iuran untuk kegiatan perayaan 17 Agustusan ke rumah yang ditinggali terduga teroris itu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content