Di Barombong, Wagub Ingatkan Warga Banyak Berdoa dan Saling Menolong

Jum'at, 01 Mei 2020 - 22:55 WIB
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan sembako kepada warga Barombong, Kota Makassar. Foto: Humas Pemprov Sulsel
MAKASSAR - Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendatangi wilayah Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (1/5/2020). Di sana, Andi Sudirman salah satunya mengunjungi kediaman Maleng.

Andi Sudirman menyambangi kediaman Maleng karena mendapat informasi tentang kondisipria 60 tahun itu bersama keluarganya di tengah pandemi COVID-19. Kepada Maleng, Wagub memberikan kaos, masker, serta sembako.

Istri Maleng bercerita, selama pandemi COVID-19, suaminya tidak bisa lagi bekerja sebagai pemanjat pohon kelapa. Bisanya, dari pekerjaannya itu suaminya mendapatkan upah Rp35 ribu sehari. Kondisi pendengaran suaminya juga mengalami gangguan.

Selain Maleng dan keluarganya, Wagub juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga di wilayah tersebut.



Andi Sudirman menyampaikan, kunjungannya ini untuk menyasar wilayah yang terdampak pandemi virus corona ini. Kegiatannya itu juga sekaligus untuk mencatat warga yang belum menerima bantuan.

Andi Sudirman berpesan agar masyarakat bersabar dan banyak berdoadalamkeadaan seperti sekarang ini.

“Ini keadaannya seperti perang yang tidak terlihat, yang bisa mengambil dan tidak mengambil rampasan sekalipun, hanya mengambil nyawa dan sebagainya.

“Jadi kita bersabar, bertahan, bantu yang bisa kita bantu, ada kelebihan, kita beri tetangga di sekitar kita,” tuturnya.

“Ini juga sebagai pelajaran buat kita bagaimana nilai kemanusiaan kita terhadap tetangga, bagaimana kita bersabar, dan kita juga berdoa bersama-sama,” tambahnya.

Andi Sudirman pun mengajak anggota dewan, baik di pusat, provinsi dan kabupaten/kota, serta para pejabat khususnya lingkup Pemprov Sulsel, untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan.
(luq)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content