Stadion GBT Siap Sambut Piala AFF U-19 dengan Fasilitas Lengkap dan Shuttle Bus

Selasa, 16 Juli 2024 - 10:15 WIB
Sidak Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang Piala AFF U-19 yang akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 29 Juli mendatang. Foto/Ihya U/MPI
SURABAYA - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah siap 100 persen untuk menggelar Piala AFF U-19 yang akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 29 Juli mendatang. Persiapan ini dipastikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, setelah melakukan inspeksi mendadak pada Senin (15/7/2024).

Dalam kunjungannya, Wali Kota Eri Cahyadi mengecek berbagai fasilitas stadion mulai dari lapangan, tribun penonton, kamar mandi, hingga musala. Menurutnya, kondisi keseluruhan sudah sangat baik dan hanya perlu perhatian minor seperti kebersihan.

"Semua standar FIFA sudah terpenuhi. Hanya ada beberapa hal kecil seperti kebersihan yang perlu diperhatikan. Ada beberapa banner yang perlu dipasang kembali, namun secara keseluruhan semuanya sudah oke," ujar Wali Kota Eri.

Selain aspek kebersihan, Wali Kota Eri juga menyoroti keamanan dan pengaturan arus lalu lintas menuju GBT. Mengingat GBT adalah home base Timnas Indonesia, diperkirakan stadion akan dipenuhi oleh para pendukung.



Berdasarkan koordinasi dengan FIFA dan jajaran keamanan TNI-POLRI, penonton diperbolehkan membawa kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor. Dinas Perhubungan (Dishub) akan mengatur area parkir untuk kendaraan tersebut, dengan motor diparkir di sirkuit dan mobil di dekat Lapangan ABC.

Tak hanya itu, Wali Kota Eri juga menginstruksikan Dishub untuk mengatur shuttle bus bagi penonton yang datang berkelompok dengan bus. Shuttle bus ini akan memudahkan penonton dari tempat parkir menuju stadion.

"Parkir bus akan diatur agar setelah menurunkan penumpang, bus bisa langsung mengarah ke tol. Shuttle ini akan digunakan oleh penonton yang datang dengan bus, berbeda dengan shuttle pada Piala Dunia," jelasnya.

Kepala Dishub Surabaya, Tundjung Iswandaru, menambahkan bahwa selama pertandingan Piala AFF U-19, akan disediakan enam bus sekolah untuk shuttle. "Ini ditujukan bagi rombongan dari luar kota yang menggunakan bus sehingga mereka dapat dengan mudah mencapai stadion dari tempat parkir yang mungkin agak jauh," jelasnya.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content