3 Lapas Baru di Pulau Nusakambangan Mulai Beroperasi, Siap Tampung Ratusan WBP

Minggu, 30 Juni 2024 - 06:52 WIB
Secara keseluruhan, 3 UPT baru Nusakambangan tersebut telah beroperasi dengan baik. Operasionalnya sudah didukung sarana prasarana, nomenklatur, sumber daya manusia (SDM) dan anggaran.

Kunjungan kerja Kakanwil di Nusakambangan ditutup dengan kegiatan pengarahan dan penguatan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Gladakan, Lapas Kelas IIA Ngaseman dan Lapas Kelas IIB Nirbaya, yang berlangsung di aula Lapas Ngaseman Nusakambangan.

Di Nusakambangan, sudah ada 8 lapas yang beroperasi, selain 3 lapas baru itu. Yakni; Lapas Kelas I Batu, Lapas Khusus IIA Karanganyar dan Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan. Ketiganya berstatus Super Maximum Security, di antaranya diperuntukan untuk WBP kasus terorisme ataupun WBP kasus lainnya yang dinilai mempunyai risiko sangat tinggi.

Kemudian, Lapas Kelas IIA Besi dan Lapas Kelas IIA Narkotika dengan status Maximum Security. Selanjutnya, Lapas Kelas IIA Kembang Kuning, Lapas Kelas IIA Permisan berstatus Medium Security dan Lapas Terbuka Kelas IIB Nusakambangan berstatus Minimum Security.
(hri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More