Dijadikan Meme Warganet, Pemeran Bu Tejo Deg-degan

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 02:01 WIB
Siti Fauziah Saekhoni pemeran Bu Tejo dalam Film Tilik yang viral di media sosial. FOTO : IST
YOGYAKARTA - Film dengan judul "Tilik" viral dengan cepat. Dalam tiga hari di-upload di Youtube, film yang mengambil latar kehidupan sosial warga Dlingo, Bantul ini udah dua juta kali ditonton

Bahkan kalimat - kalimat Bu Tejo banyak yang dijadikan meme oleh netizen atau warganet. Banyak sekali warganet menggunakan meme dari tokoh yang diperankan oleh Siti Fauziah Saekhoni ini.

Banyaknya meme baik yang menggunakan wajah maupun kalimat - kalimat dalam video pendek tersebut sempat membuatnya takut. "Terus terang saya deg - degan. Banyak yang menggunakan meme omongan saya. Ada yang salah ndak ya," ucapnya kepada wartawan Kamis (20/8/2020).(Baca juga : Penulis Naskah 'Tilik' Kaget Filmnya Jadi Viral )

Diakuinya film pendek yang disutradarai Wahyu Agung Prasetyo tidak disangkanya bakal viral. Diapun mengaku menghabiskan waktu sekitar dua minggu mulai dari membaca naskah hingga mengambil gambar dengan lokasi di Dlingo hingga kota Bantul. "Sebenarnya tokoh utama bukan saya namun karena yang ditunjuk peran kesulitan naik truk akhirnya ganti saya sebagai Bu Tejo," ulasnya.

Untuk bisa menerangkan tokoh yang bikin gemes tersebut, Ozi (panggilan akrab Siti Fauziah) harus belajar dari kehidupan ibuk-ibuk di pasar. Dirinya ketika ke pasar selalu mencoba mendengar ibu-ibu yang tengah membicarakan orang lain.



"Ini selalu saya dengarkan, termasuk bagaimana logat desa khas Dlingo. Ada kesulitan ketika harus ngomong di atas truk sambil jalan. Termasuk mengatur ibu- ibu yang akan berbicara agar suaranya di bawah dirinya sebagai pemeran utama," tandasnya.

Diakuinya di film keenam inilah dia menjadi bintang utama. Di film- film sebelumnya dia memang pemeran pembantu termasuk bersama sutradara kondang Hanung Bramantyo. "Di film ini lebih santai mungkin karena sutradara lebih muda ya jadi lebih cair," beber Ozi.(Baca juga : "Tilik" Viral, Sutradara sejak Awal Yakin Bu Tejo Akan Buat Penonton Gemas )

Ozie melanjutkan, dia mengaku senang karena film ini bisa diterima masyarakat sebagai hiburan dan tidak dihujat masyarakat. "Belum ada hujatan. Hanya teman teman berseloroh ini Bu Tejo memerankan Ozie ya," katanya sambil tertawa.
(nun)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More