5 Hal Menarik dari Kesaksian Abi, Teman Satu Sel Pelaku Kasus Vina Cirebon

Jum'at, 07 Juni 2024 - 17:27 WIB
Mantan warga binaan Lapas Kesambi, Kota Cirebon, Budi Permadi alias Abi mengungkapkan hal mengejutkan terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky pada 2016. Foto/iNews TV/Toiskandar
CIREBON - Mantan warga binaan Lapas Kelas 1 Kesambi, Kota Cirebon, Budi Permadi alias Abi mengungkapkan berbagai hal mengejutkan terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya Eky pada 2026 silam.

Peristiwa pembunuhan terhadap Vina Dewi Arsita atau sering disebut Vina Cirebon dan kekasihnya Rizky Rudiana atau Eky tepatnya terjadi di Cirebon, Jawa Barat pada 27 Agustus 2016.



Berikut adalah lima fakta menarik dari kesaksiannya yang dapat memberikan perspektif baru mengenai kasus ini:

1. Pengakuan Ketidakbersalahan dari Para Terpidana

Abi, yang bebas pada tahun 2019, mengungkapkan bahwa ketujuh terpidana kasus Vina dan Eky sering mengeluhkan bahwa mereka bukanlah pelaku sebenarnya.

Dalam banyak kesempatan, mereka berbincang dan menegaskan bahwa mereka tidak terlibat dalam pembunuhan kedua sejoli tersebut.

2. Intimidasi dan Kekerasan Selama Proses BAP

Abi menyebutkan bahwa para terpidana mengalami tekanan dan kekerasan selama proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP).



Menurutnya, mereka dipaksa untuk mengaku melakukan pembunuhan melalui perlakuan kekerasan yang diterima dari penyidik Polres Cirebon dan Polda Jabar. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar mengenai keadilan dalam proses hukum kasus ini.

3. Curhat Sudirman Tentang Kelelahan Fisik dan Mental

Salah satu terpidana, Sudirman, mengungkapkan kepada Abi bahwa ia merasa fisik dan mentalnya sudah tidak kuat lagi sehingga akhirnya mengakui tuduhan yang tidak dilakukannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content