Sosok Eman Suherman, Birokrat Merakyat dengan Dukungan Kuat di Pilkada Majalengka

Rabu, 05 Juni 2024 - 19:20 WIB
Sekda Majalengka Eman Suherman (tengah) merupakan cabup yang dinilai mampu membawa perubahan signifikan bagi Majalengka. Foto/Dok. SINDOnews
MAJALENGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman merupakan calon bupati (cabup) yang dinilai mampu membawa perubahan signifikan bagi Majalengka. Eman yang dikenal sebagai birokrat merakyat dan profesional, memiliki visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat .

Pengamat Politik Universitas Majalengka Diding Bajuri mengatakan, Eman memiliki keunggulan dalam menghadapi Pilkada 2024 . Posisi aktifnya sebagai sekda memberi dampak besar terhadap popularitas dan dukungannya di masyarakat.

“Eman yang masih aktif bekerja di kedinasan ditambah profesional, menurut saya memiliki dampak yang besar terhadap popularitasnya,” kata Diding, Rabu (5/6/2024).

Eman telah membuktikan dirinya sebagai birokrat yang merakyat dengan sering turun langsung menemui masyarakat. Salah satu contohnya adalah ketika ia menemui korban kebakaran di Blok Kedawung, Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, dan memberikan bantuan serta dukungan psikologis.

Di sana, Eman bertemu dengan warga yang rumahnya terbakar habis. Bantuan yang dia berikan termasuk kebutuhan pokok dan dukungan moral kepada para korban.

Eman juga bersemangat memajukan UMKM di Majalengka dengan mengajak masyarakat untuk mendukung usaha lokal. Melalui akun Instagramnya, @eman_suherman15, Eman kerap mempromosikan kegiatan dan produk UMKM agar dikenal luas.

Diding menambahkan, posisi Eman sebagai Sekda adalah keunggulan tersendiri untuk mencalonkan diri sebagai bupati. Menurutnya, Eman memiliki waktu dan sumber daya yang cukup untuk meningkatkan popularitasnya di Majalengka.

“Eman yang masih aktif bekerja di kedinasan akan lebih memiliki waktu dan ruang yang cukup untuk menunjukkan eksistensi pribadi melalui jabatannya,” tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content