Tak Canggung Berbaur dengan Warga, Sekda Eman Ikut Angkat Genteng Renovasi Masjid

Senin, 03 Juni 2024 - 17:18 WIB
loading...
Tak Canggung Berbaur dengan Warga, Sekda Eman Ikut Angkat Genteng Renovasi Masjid
Sekda Eman Suherman mengangkat genteng saat turut membantu warga merenovasi masjid di Jalan Ahmad Kusumah, Majalengka Wetan, Majalengka. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman tampak berbeda ketika ikut bergotong royong membantu renovasi pembangunan masjid. Eman berbaur bersama warga dengan pakaian yang sederhana.

Saat turut membantu merenovasi masjid di Jalan Ahmad Kusumah, Majalengka Wetan, Majalengka, Eman ikut mengangkat tumpukan genteng yang Tengah dipindahkan. Eman juga ikut berbaris saling gotong puing-puing dari renovasi.

"Senang rasanya dilakukan dengan semangat gotong royong," kata Eman pada di Instagram pribadinya @eman_suherman15 pada Senin (3/6/2024).

Eman terlihat mengenakan topi putih dan kaos biru terlihat mengangkat tumpukan genteng bersama warga. Ia juga berdampingan dengan masyarakat Majalengka, melakukan estafet genteng dari satu orang ke orang lainnya.

Selepas renovasi masjid, seorang warga mengajak semua yang terlibat untuk istirahat sejenak dan makan siang bersama. "Tos ah istirahat heula makan ah makan (sudah ah istirahat dulu, makan makan)," ucap salah seorang warga.

Eman ikut berbaur dengan warga untuk makan siang bersama. Nasi dan lauk pauk seperti ikan dan ayam goreng menjadi menu yang disantap bersama setelah kegiatan renovasi.

Tidak sungkan, Eman mengambil nasi dan lauk pauk dengan tangannya sendiri dan duduk santai bersama warga. Ia bahkan mengajak Pak RT di lingkungan tersebut untuk duduk berdekatan dengannya. "Te te dieu te (sini sini pak RT)," ucap Eman.

Eman meyakini bahwa gotong royong masyarakat bisa menjadi pedoman yang baik untuk meningkatkan kebersamaan. Budaya gotong royong penting untuk saling mendukung. "Proses ini mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan," ujarnya.

Dengan semangat kerja sama, masjid menjadi lebih nyaman dan indah, serta mencerminkan kekompakan warga dalam menjaga tempat ibadah bersama. "Dengan semangat kerja sama ini, masjid menjadi lebih nyaman dan indah, serta mencerminkan kekompakan warga dalam menjaga tempat ibadah bersama," tuturnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)
pixels