Server PPDB 2024 Down, Ini Penjelasan Lengkap Disdik Jabar

Selasa, 04 Juni 2024 - 15:16 WIB


Meskipun begitu, Ade sudah memerintahkan pada jajarannya agar langsung melakukan perbaikan agar para orang tua bisa tetap melakukan pendaftaran secara online tanpa ada gangguan.

"Ada yang tidak bisa online tiba-tiba (berkas) bisa masuk. Nah akhirnya dari sekitar jam 12 - jam 7 malam tim IT dari bidang data dan IT panitia PPDB terutama Diskominfo Jabar melakukan perbaikan dan evaluasi sistem secara menyeluruh," tuturnya.

Menurut dia, kendala server down ini terjadi lantaran adanya perubahan sistem PPDB dari tahun sebelumnya. Tahun kemarin, tahap pertama bukan jalur zonasi dan afiafirmasi KETM, sehingga pendaftar mengalami peningkatan.

“Tahun 2024 tahap kesatu itu zonasi. Kuota saja kan di satuan pendidikan itu 50%, nah sementara yang akan memanfaatkan berdasarkan (data) dapodik lulusan SMP di Jabar itu ada 700 ribu lebih akun dari calon peserta didik baru," katanya.

Untuk diketahui, pada hari pertama ini server laman resmi PPDB Jabar down. Para orang tua siswa-siswi kesulitan untuk mengunggah berkas persyaratan ke sekolah tujuan.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More